Gemerlap HUT RI 74 di RT. 10 RW. 03

Menyambut HUT RI yang ke 74 Tahun kali ini terasa sangat semarak jika di bandingkan dengan tahun sebelumnya,hampir seluruh wilayah Desa Sugihwaras penuh dengan hiasan dan gemerlap lampu yang sengaja di pasang untuk memperingati Hari Kemerdekaan Nagara Republik Indonesia.

Semangat juang para pahlawan yang menjadi Inspirasi bagi warga yang berada di lingkungan RT.10 RW.03 Dusun waras untuk mermaikan suasana pada tahun ini, Semua warga RT. 10 saling bahu membahu measang bendera,mengecat jalan,memasang lampu dan lain sebagainya.

Tidak lupa mereka memanfaatkan limbah plastik untuk di buat menjadi pernak pernik yang di gantung bersamaan dengan lampu dan umbul-umbul,jika kita melintasi wilayah RT.10 maka seakan kita di sirami dengan sinar lampu yang begitu banyak dan bercahaya.

Sebagai kepala lingkungan yaitu Bapak Sutekad mengatakan “Meneruskan tradisi lama, jangan sampai anak cucu kita melihat kemunduran kita, namun lebih pada peningkatan segala bidang”. hal senada juga disampaikan oleh tokoh masyarakat setempat Bapak Selamet berkata “Hanya semangat para pahlawan yang menguatkan kita untuk tetap mempertahankan agar suasana lingkungan kita Guyub dan Rukun”.

Budaya gotong royong serta toleransi antar tetangga memang harus kita tingkatkan dalam kehidupan sehari-hari, Kerja bakti serta pada saat pertemuan warga RT harus kita ikuti sebagai warga Desa yang baik, dengan begitu akan muncul sinergi untuk membangun Desa Sugihwaras lebih unggul dalam segala bidang.

Warga RT.10 memang dari dulu sudah melaksanakan beberapa kegiatan seperti karnaval,jalan sehat dan lomba-lomba lainnya. Namun hal ini harus di tingkatkan dan terus dipertahankan untuk menuju Desa yang mandiri dan damai.

Dari segi pemerintah Desa Bapak Kepala Desa Sugihwaras Syaiful selalu berpesan untuk selalu hidup rukun,saling menjaga keamanan dan hidup bergotong royong untuk tujuan yang sama yaitu : menjadikan Desa Sugihwaras Maju,Makmur,Mandiri,Madani dan Mumpuni, Untuk mewujudkan semua itu tidak hanya pihak pemerintah desa saja yang harus bergerak, Lembaga desa, pemerintah desa dan masyarakat harus kompak dan bekerja sama.

Semoga Bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *