Website Resmi Milik Desa Sugihwaras, Kecamatan candi Kabupaten Sidoarjo Media Informasi Tentang Desa Sugihwaras, Kami Siap Melayani Anda.

Artikel

Pembagian Bantuan Bagi Siswa Kurang Mampu

30 Desember 2020 16:41:52  Kang Amir  118 Kali Dibaca  Berita Desa

Sugihwaras - Pagi tadi sekitar pukul 10.00 Wib bertempat di Balai Desa Sugihwaras Kepala Desa Sugihwaras yaitu Bapak Syaiful dengan didampingi Oleh Ketua dan Wakil BPD Sugihwaras melaksanakan kegiatan Pemberian bantuan berupa peralatan alat sekolah kepada 50 anak dari keluarga yang tergolong kurang mampu, Jumlah anak yang mendapatkan bantuan kali ini lebih banyak dari tahun 2019 yang berjumlah 30 anak.

Bapak Syaiful selaku Kepala Desa Sugihwaras menyampaikan "Kami menyadari dengan kondisi pandemi berdampak sangat luar biasa bagi orang tua yang menyekolahkan anaknya, Dengan demikian maka kami memberikan bantuan sedikit lebih banyak dari tahun kemarin". Beliau menambahkan "Alhamdulillah Untuk tahun 2020 ini PAD mampu kita kelola dengan baik sehingga kami bisa mengembalikan ke masyarakat dengan salah satu cara bantuan ini".

Sumber dana yang dipakai untuk bantuan peralatan Sekolah ini bersumber dari Pendapatan Asli Desa Sugihwaras, Oleh sebab itu sebagai Kepala Desa Bapak Syaiful terus berfikir keras untuk selalu meingkatkan PAD untuk pembangunan desa baik bidang insfrastruktur maupun bidang permberdayaan masyarakat desa.

Tahun 2020 PAD di Desa Sugihwaras mengalami pingkatan dari tahun sebelum-belumnya, Bapak Syaiful mengatakan "PAD kita harus kuat karena dengan PAD kita bisa membangun Desa secara berkesinambungan dan tepat guna". Disamping itu Pendapatan Asli Desa juga dipergunakan untuk peningkatan kesejahteraan lembaga desa Sugihwaras.

Disisi lain Ketua BPD yaitu Bapak Budi Santoso, S.H juga mengatakan "selama saya menjabat sebagai ketua BPD yang saya amati adalah kinerja Kepala Desa, menurut pantuan kami Bapak Syaiful ini luar biasa Inovasinya. Sudah banyak prestasi yang diukir oleh kepala desa sugihwaras", Wakil BPD Ibu Sutaryati, S.sos menambahkan "Semoga dengan program bantuan ini mampu membawah kemaslahatan bagi seluruh siswa yang menerima, Kami sangat senang telah diadakan kegiatan-kegiatan postif seperti ini".

Memang tidak bisa kita pungkiri semenjak kepemimpinan kepala desa sugihwaras dijabat oleh Bapak Syaiful, Pendapatan Asli Desa terkelola dengan baik dan tepat sasaran. Dari hasil PAD juga dipakai untuk memberikan sumbangan kematian kepada masyarakat berupa Air Mineral 10 Dus, Honor Mudin Pembantu, petugas makam dan lain sebagainya.

Konsep kepemimpinan Bapak Syaiful juga yang menerapkan Sistem "Guyub Rukun" sangat membawah kesan baik dimata masyarakat, Banyak masyarakat yang merasa puas dari segi Pelayanan maupun pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa di bawah Nahkoda Kepala Desa yang sekarang.

Harapannya dengan kesejahteraan lembaga desa meningkat menjadikan seluruh Pemerintahan Desa Sugihwaras mampu meningkatkan kualitas baik dari segi pelayanan maupun segi komunikasi yang baik untuk memberikan solusi terbaik bagi masyarakat desa sugihwaras. 

Semoga dengan bantuan ini sedikit meringankan beban masyarakat di saat pendemi saat ini.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Video

Aparatur Desa

Back Next

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:547
    Kemarin:143
    Total Pengunjung:51.652
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.237.178.91
    Browser:Tidak ditemukan