Website Resmi Milik Desa Sugihwaras, Kecamatan candi Kabupaten Sidoarjo Media Informasi Tentang Desa Sugihwaras, Kami Siap Melayani Anda.  

Pembangunan Jalan Di Petilasan Mbah Ronggo

Kang Amir | 21 Maret 2020 18:24:18 | Berita Desa | 210 Kali

Sugihwaras - Momen acara ruwat Desa Tahun 2020 terasa ada yang istimewa dalam perhelatannya, Betapa tidak salah satu petilasan milik pendiri Desa yaitu Mbah Ronggo kini sudah mempunyai jalan untuk akses ke makam. Dari dulu banyak masyarakat yang menginginkan di buatkan jalan untuk menuju petilasan Mbah Ronggo, namun baru Tahun ini bisa di Realisasikan oleh Bp. Syaiful Selaku Kepala Desa Sugihwaras.

 

Kini pembangunannya di kebut dengan harapan Pada saat acara Ruwat Desa tahlil keliling nanti masyarakat sudah bisa melewati Jalan tersebut, Minggu kemarin warga dari RW. 03 dan RW. 04 beserta Panitia Ruwat Desa berkerja Bakti bareng untuk membuka dan membersihkan area sekitar. Untuk minggu besok giliran RT. 01 dan RT. 02 yang melaksanakan kegiatan kerja bakti melanjutkan Minggu kemarin.

 

Kekompakan dan kerukunan masyarakat terbangun sedikit banyak karena Bp. Kepala Desa selalu menggunakan kata "Guyub Rukun" sebagai ujung tombak pembangunan Desa, Sehingga mainset lembaga dan masyarakat tertanam jiwa untuk selalu Guyub dalam Kegiatan dan Rukun dalam Hubungan antar masyarakat. Kita juga sering melihat kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa dan Lembaganya selalu kompak karena Berpedoman pada kata "Guyub Rukun".

 

Acara ruwat Desa Sendiri akan diadakan pada Hari Sabtu Tanggal 04 Bulan April Tahun 2020 dengan beberapa acara yang sudah baku maupun tambahan-tambahan acara baru yang selama ini belum pernah dilaksanakan, adapaun acara-acara baru itu seperti menyembelih sapi yang baru tahun kemarin dilaksanakan, Kirab anak didik TPQ se Desa Sugihwaras untuk mengenalkan Budaya dan Adat Desa Sejak Dini, dan juga ada pembacaan Sholawat Nariya sebanyak 4444 yang dilaksanakan oleh Ibu-ibu Fatayat dan Muslimat Ranting NU Desa Sugihwaras.

 

Dengan adanya kegiatan-kegiatan yang baru tersebut membuktikan bahwa semakin kedepan kita semua ingin semakin maju dan berperadaban baik dalam segi ekonomi, Pembangunan, Pendidikan, Sosial dan Digital. Pemerintah Desa dan Lembaga beserta masyarakat selalu ingin mengupgrade Kemampuan, Kemauan dan Kepedulian untuk membawah bersama-sama Desa Sugihwaras Tercinta menjadi Desa yang Maju, Unggul, Modern dan Mandiri. 

 

Mudah-mudahan cita-cita yang tulus dari kita semua mampu menjadi dorongan semangat yang tanpa batas untuk selalu membangun Indonesia melalui Desa.

 

Semoga Bermanfaat.....

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung