Website Resmi Milik Desa Sugihwaras, Kecamatan candi Kabupaten Sidoarjo Media Informasi Tentang Desa Sugihwaras, Kami Siap Melayani Anda.  

Desa Sugihwaras Bersatu Melawan Covid-19

Kang Amir | 23 April 2020 21:36:24 | Berita Desa | 235 Kali

Semenjak wabah Covid-19 merebak di Indonesia, Kepala Desa Sugihwaras yaitu Bp. Syaiful langsung melaksanakan instruksi dari Kabupaten Sidoarjo untuk membentuk Posko dan Relawan Desa Lawan Covid-19 yang beranggotakan seluruh elemen Lembaga Desa. Semua relawan diberikan jadwal jaga di posko setiap malam untuk menegakkan aturan tentang Covid-19 kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah Desa Sugihwaras.

 

Adapun beberapa giat Anggota Relawan Covid-19 Desa Sugihwaras adalah melakukan patroli rutin untuk melakukan edukasi dan pembinaan bagi warung-warung yang buka dengan pengunjung ramai namun tidak melaksanakan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker maupun menjaga jarak yang di tentukan selama Sidoarjo darurat Covid-19.

 

Setiap pukul 22.00 wib dan pukul 02.00 wib menggunakan mobil Siaga Desa yang sudah di modifikasi serta di pasang lampu sirine dan pengeras suara Tim Relawan Desa Lawan Covid-19 berkeliling ke penjuru Desa Sugihwaras untuk memberikan Eduksi dan Himbuan kepada seluruh masyarakat Desa Sugihwaras, Adapun tim relawan desa terdiri dari ketua RW & RT, LPMD, BPD, Karang Taruna dan perangkat desa yang bersinergi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang ada di Desa Sugihwaras.

 

Selain memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat desa, tim relawan juga memantau giat warga dan menjaga wilayah lingkungan agar tetap aman dan kondusif dari kemungkinan tidakan kejahatan. Tim relawan ini tidak segan akan memberikan teguran keras kepada pemilik warung-warung yang masih nekat untuk tidak menerapkan protokol kesehatan.

 

Koordinasi dan komunikasi setiap lini wilayah RT juga tersambung melalui Radio HT yang memang setiap RW diberikan oleh Pemerintah Desa untuk melaporkan kejadian maupun kondisi di wilayah masing-masing, kepedulian dan kesadaran dari semua sektor lembaga desa sangat kita perlukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang meresahkan ini.

 

Semoga dengan adanya posko dan tim relawan desa lawan covid-19 ini, mampu menjadikan Desa Sugihwaras tetap sehat, aman dan kondusif.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung