Website Resmi Milik Desa Sugihwaras, Kecamatan candi Kabupaten Sidoarjo Media Informasi Tentang Desa Sugihwaras, Kami Siap Melayani Anda.  

Kunjungan Warga Terdampak Hujan Angin

Kang Amir | 16 Januari 2020 14:50:04 | Berita Desa | 58 Kali

Sugihwaras - Hari ini Pemerintah Desa Sugihwaras mengunjungi langsung lokasi terdampak yaitu di wilayah RT. 16 RW. 04 tepatnya di rumah Bp. Sinto, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya menimbulkan korban material yang diperkirakan mencapai 70 juta rupiah. dari pihak kepolisian yaitu Polsek Candi, Koramil Candi dan Relawan BPBD Sidoarjo langsung meninjau lokasi kejadian.

 

Diberitakan pada saat terjadi hujan disertai angin yang kencang atap rumah yang terpasang di lantai 2 milik Bp. Isnandar yang berada di Wilayah RT. 08 RW. 02 terbang sekitar 50m melewati rumah warga dan mendarat di Rumah Bp. Sinto, atap rumah tersebut terbuat dari rangka galvalum dan atap seng. diperkirakan kuncian atap tersebut kurang kuat sehingga bisa tertiup angin yang memang pada saat itu tergolomng angin kencang.

 

Dengan kejadian tersebut untuk selanjutnya kita harus lebih pada "SIAGA BENCANA" untuk menghadapi cuaca ekstrem di akhir-akhir ini, Bapak Kepala Desa Sugihwaras yaitu Bapak Syaiful menghimbau untuk seluruh masyarakat Desa Sugihwaras untuk melakukan 3S (Siaga, Siap & Sigap), Bapak Syaiful mengatakan "untuk menghadapi cuaca yang extreme kita harus siaga dengan kemungkinan yang terjadi, siap membantu warga yang terdampak dan Sigap dalam mengurangi dampak musibah" lebih lanjut Bapak Syaiful menambahkan "Sigap dalam mengurangi dampak musibah disini adalah kita minimalisir dampak musibah yang timbul seperti melaporkan jika ada tiang listrik yang miring, menebang pohon yang sudah tinggi & membersihkan saluran air".

 

Apa yang disampaikan oleh Bapak Kepala Desa diatas memang sangat benar karena dengan kita Siaga, Siap dan Sigap ditopang dengan kebersamaan dan Guyub Rukun segala dampak dan kemungkinan musibah akibat cuaca yang Extreme mampu kita minimalisir, Sehingga kita bisa melakukan tindakan dan upaya penanggulangan secara terstruktur dan terukur. Pemerintah Desa Sugihwaras akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat yang terkena musibah.

 

Semoga dengan adanya kejadian ini menajdi sebuah lecutan bagi kita untuk lebih mawas diri dan selalu waspada akan segala kemungkinan.

Semoga bermanfaat.....

 

Komentar atas Kunjungan Warga Terdampak Hujan Angin

Asep 17 Januari 2020 10:56:40
Mantap. Kegiatan tanggap darurat yg dilakukan perangkat desa sugihwaras. Bentuk perwujudan desa hadir untuk warga masyarakat. Lanjutkan

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Video

Aparatur Desa

Back Next

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung