Website Resmi Milik Desa Sugihwaras, Kecamatan candi Kabupaten Sidoarjo Media Informasi Tentang Desa Sugihwaras, Kami Siap Melayani Anda.  

Operasi Penegakan Yustisi Masker

Kang Amir | 06 Oktober 2020 11:18:08 | Berita Lokal | 178 Kali

Sugihwaras - Pagi ini telah dilaksanakan operasi Penegakan Yustisi Inpres No. 6 Tahun 2020 untuk menjaring kedisplinan warga dalam memakai masker dalam masa pandemi COVID-19 pada masa ini, pada operasi patuh kali ini Tim gabungan dari Polres Sidoarjo, Polsek Candi, Koramil Candi, Satpol PP dan Pemerintah Desa Sugihwaras memulai Operasi pada jam 09.00 Wib sampai dengan selesai.

Pada Operasi Disiplin penegakan Yustisi kali ini menyasar pda pengguna jalan yang tidak memakai Masker pada saat melakukan aktifitas perjalanan yang lewat di Desa Sugihwaras, Beberapa pengendara baik Sepeda Motor maupun mobil terkena Operasi tersebut dan dari pihak terkait hanya memberikan sangsi sosial yaitu menyapu halaman Mushollah dan Halaman Balai Desa Sugihwaras.

Hukuman kali ini hanya untuk memberikan efek jera semata bagi masyarakat yang masih bandel untuk tidak mematuhi Protokol Kesehatan yang salah satunya adalah memakai masker dalam setiap kegiatan masyarakat, Kegiatan operasi ini sebagai wujud Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang semakin hari semakin bertambah yang terpapar. 

Untuk mengembalikan zona hijau pada Kabupaten Sidoarjo Pemerintah Sidoarjo melakukan rutinitas penegakan Yustisi dengan menjaring beberapa Masyarakat yang masih saja tidak memakai masker, beberapa titik yang berpotensi menjadi Cluster baru seperti warung kopi maupun pengguna jalan ditertiban dengan melakukan operasi dan petroli rutin setiap desa di wilayah Sidoarjo.

Harapan dari kita semua dengan adanya penegasan dan penindakan ini mampu menekan angka pertumbuhan orang yang terpapar COVID-19, Sehingga Kabupaten Sidoarjo bisa kembali pada Zona Hijau dan seluruh warga Sidoarjo sehat dan selamat dari wabah yang mendunia ini.

Untuk seluruh warga Sidoarjo pada umumnya dan Warga Desa Sugihwaras pada khususnya mari kita bersama melawan COVID-19 dan memutus mata rantai dengan mematuhi protokol kesehatan untuk selalu menjaga jarak, memakai masker, hindari kerumunan dan cuci tangan memakai sabun.

Semoga kita semua terhindar dari wabah yang sangat mengerikan ini. Aamiin

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Video

Aparatur Desa

Back Next

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung