Website Resmi Milik Desa Sugihwaras, Kecamatan candi Kabupaten Sidoarjo Media Informasi Tentang Desa Sugihwaras, Kami Siap Melayani Anda.  

Potong Tumpeng di Malam Hari Kemerdekaan RI Yang ke 75 Tahun

Kang Amir | 16 Agustus 2020 08:45:42 | Berita Desa | 198 Kali

Sugihwaras - Pada malam ini Bapak Kepala Desa Sugihwaras yaitu Bapak Syaiful memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 75 Tahun, dengan memotong Tumpeng sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kekuatan yang diberikan kepada para pejuang dan pahlawan kemerdekaan pada saat itu sehingga bisa merebut Kemerdekaan dan membebaskan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Penjajahan.

Bapak Kepala Desa Sugihwaras berpesan kepada yang hadir untuk selalu menjaga kemerdekaan ini dengan cara yang baik yaitu dengan cara membangun dan menjaga Desa Sugihwaras dari ketidakbaikan yang berkelanjutan, kita semua harus menumbuhkan sikap semangat perjuangan pada diri kita masing-masing untuk selalu berjuang dengan ikhlas untuk kemajuan Desa Sugihwaras tercinta ini. Oleh sebab itu Guyub Rukun, Persatuan dan Kesatuan selalu kita jaga demi terwujudnya kekompakan dalam keberagaman yang ada di Desa Sugihwaras.

Wujud dari persatuan dan kesatuan kita yang paling mudah adalah dengan memasang bendera merah putih secara serentak dan menghias lingkungan RT masing-masing  untuk memperingati perjuangan para pejuang yang sudah berkorban mengusir para penjajah pada saat itu, Kemerdekaan yang kita nikmati sampai sekarang ini bukan hasil dari pemberian para penjajah. Namun diperoleh dengan pengorbanan harta, keluarga dan seluruh tumpahdarah sampai titik darah penghabisan demi kebebasan bernegara sampai saat ini.

Bapak Kepala Desa Sugihwaras selalu mengajak kita bersama-sama untuk membangun Desa Sugihwaras menjadi Desa yang maju dan Unggul demi kemakmuran seluruh masyarakat Desa Sugihwaras, Hal ini selalu disampaikan pada setiap Pidato Rapat Resmi maupun Non Resmi untuk memompa semangat para Pejuang Desa untuk bangkit demi kemaslahatan bersama. Oleh sebab itu kita harus bergerak serempak demi kemajuan Desa tercinta. 

Dengan hal tersebut kita sebagai anak Bangsa yang baik sudah seyogyanya menghormati dan mensyukuri atas semua yang sudah di korbankan oleh para pahlawan kita dengan terus dan tanpa lelah membangun Indonesia melalui Desa, Dengan motto Hari Kemerdekaan Indonesia di tahun 2020 ini adalah Indonesia Maju berarti kita harus membuat sebuah Desa yang maju sehinga membuat Indonesia semakin Maju dan Rakyat Sejahtera.

Bersama Semangat Para Pejuang Mari Kita dengan ikhlas dan suka rela membangun Desa Sugihwaras untuk lebih sejahtera dan Guyub Rukun demi terciptanya Desa yang Makmur Warga yang Sejahter.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Video

Aparatur Desa

Back Next

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung