Website Resmi Milik Desa Sugihwaras, Kecamatan candi Kabupaten Sidoarjo Media Informasi Tentang Desa Sugihwaras, Kami Siap Melayani Anda.  

Pelatihan Peningkatan Kapasitas LKD

Kang Amir 13 Desember 2019 20:21:08 Berita Desa

Sugihwaras - Pada malam hari ini jum'at tanggal 13 Desember 2019 Pemerintah Desa Sugihwaras melaksanakan sebuah kegiatan pelatihan yang bertajuk "Peningkatan Kapasitas LKD" yang dihadiri oleh para Pengurus dan Anggota LKD seperti para pengurus dari PKK, LPMD, Karang Taruna, Ketua RW dan RT, Linmas serta turut hadir pula Tokoh masyarakat Desa Sugihwaras.

 

Pelatihan ini menghadirkan 2 orang Nara Sumber yaitu Bp. Syahroni Kasie Pemerintahan Kecamatan Candi dan Bp. Hendro utusan dari Dinas PMD Kabupaten Sidoarjo, kedua nara sumber secara bergantian menyampaikan materi berupa wawasan tentang tugas, pokok dan fungsi Lembaga Kemasyarakatan Desa. Materi yang di sampaikan sesuai dengan peraturan perundangan yaitu Undang-undang No. 6 Tahun 2014, Permendagri 18 tahun 2018 dan Perda 19 tahun 2011.

 

Penyampaian yang lugas, padat dan tepat menjadi kunci untuk para peserta pelatihan dalam menyerap materi yang di sampaikan, di tunjang dengan interaksi tanya jawab membuat suasana pelatihan ini semakin hidup, setiap pertanyaan dari peserta di jawab oleh pemateri dengan dasar-dasar perundangan yang berlaku. Sehingga para penanya dapat mengerti dan mendapatkan kepuasan jawaban atas pertanyaannya.

 

Disamping ke 2 orang Nara Sumber turut hadir pula Pendamping Lokal Desa yaitu Bp. Asep sebagai pendampingan bahwa benar-benar Dana Desa yang di berikan oleh Negara, kita serap dan gunakan sebagaimana mestinya sesuai dengan perundangan yang berlaku, Bp. Asep mengatakan "Jika setiap Desa menggunakan Dana Desa dengan tepat guna, maka Desa yang ada di Indonesia ini akan makmur dan sejahtera".

 

Pada kesempatan terpisah Kepala Desa Sugihwaras yaitu Bp. Syaiful saat membuka pelatihan ini memberikan sambutannya "Dengan di adakannya pelatihan seperti ini, saya berharap semua Lembaga Kemasyarakatan Desa mampu berkerja secara maksimal dan mengerti akan Tugas Pokok dan Fungsinya". "Jika LKD yang ada di Desa Sugihwaras bekerja sesuai aturan dan berlandaskan hukum, InsyaAllah semua akan sesuai dengan jalur yang benar"  imbuhnya.

 

Dengan adanya pelatihan seperti ini harapan Bapak Kepala Desa Sugihwaras, seluruh Perangkat Desa dan Lembaga Desa mempunyai jiwa yang menimbulkan Kemauan, Kemampuan dan Kepedulian akan kemajuan Desa Sugihwaras, dengan tulus melayani dan mengayomi seluruh masyarakat Desa Sugihwaras.

 

Mudah-mudahan seluruh kegiatan yang di laksanakan oleh Desa Sugihwaras membawa manfaat bagi Seluruh Warga Desa Sugihwaras, serta mampu menimbulkan sebuah filosofi "Kerja Ikhlas, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas".

 

Semoga Bermanfaat....

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung