Website Resmi Milik Desa Sugihwaras, Kecamatan candi Kabupaten Sidoarjo Media Informasi Tentang Desa Sugihwaras, Kami Siap Melayani Anda.  

BHABINKAMTIBNAS dan BABINSA Sosialisasi Pencegahan Corona

Kang Amir | 24 Maret 2020 23:38:13 | Berita Desa | 32 Kali

Sugihwaras - Akhir-akhir ini kita di kejutkan dengan sebuah wabah yang sangat berbahaya yaitu Penyebaran Virus Corona atau yang lebih di kenal dengan COVID-19 sungguh sangat meresahkan bagi warga Desa Sugihwaras, Banyak sekali masyarakat yang takut untuk keluar rumah bahkan mereka takut berinteraksi dengan tetangga sekitarnya.

 

Sesuai dengan instruksi dan himbauan dari pemerintah pusat Kepala Desa Sugihwaras yaitu Bapak Syaiful selalu berupaya untuk mengurangi dan mempersempit ruang gerak penularan Virus Corona, salah satu cara yang dilakukan adalah menghimbau untuk tidak mengundang massa baik dalam kegiatan apapun. Selain itu Bapak Kepala Desa Sugihwaras juga menghimbau untuk mengawasi setiap orang asing yang datang serta mendata dan melaporkan jika ada orang di luar warga Desa yang datang dari kota terpapar dengan jumlah banyak.

 

Melalui Kepala Dusun Waras juga disampaikan untuk ketua RT dan RW mengawasi tamu dari warga kost dan kontrak, sebisa mungkin meminimalisir ruang penyebaran Virus Corona dengan membatasi interaksi warga nya dengan orang-orang yang tidak dikenal atau orang luar desa. Hal ini semata-mata dilakukan untuk mengurangi penyebaran Virus yang di bawah oleh orang lain yang tidak tinggal di Desa Sugihwaras.

 

Seakan tidak mau ketinggalan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sugihwaras yang dalam hal ini di motori oleh Ibu Dina dari Polsek Candi dan Bp. Safari dari Koramil Candi juga melakukan giat massa dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang mencuci tangan dengan benar, selain memberikan pembelajaran mencuci tangan juga memberikan edukasi bagaimana caranya menghindari Virus Corona dengan selalu menerapkan hidup bersih dan sehat serta berolahraga.

 

Sinergitas antara pemerintah desa dengan instansi terkait seperti Polsek Candi, Koramil Candi dan Camat Candi menjadi sebuah pilar penting untuk mengurangi bahkan mencegah tertularnya warga Desa Sugihwaras dari wabah Virus yang meresahkan ini, Semua instansi yang terkait saling bahu membahu se dini mungkin dalam pencegahan demi masyarakat Desa Sugihwaras.

 

Himbauan dan tindakan sudah dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat menyadari betapa bahaya-nya dampak bagi masyakarat dari wabah yang sedang melanda Negara tercinta kita ini, Upaya-upaya yang akurat diharapkan mampu untuk menanggulangi Virus Corona.

 

Mudah-mudahan wabah yang terjadi saat ini segera hilang, sehingga kehidupan masyarakat kembali Normal seperti sedia kala. Aamiin

 

Semoga Bermanfaat....

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung