Website Resmi Milik Desa Sugihwaras, Kecamatan candi Kabupaten Sidoarjo Media Informasi Tentang Desa Sugihwaras, Kami Siap Melayani Anda.  

Posko Relawan Desa Lawan Covid-19

Kang Amir | 10 April 2020 15:55:55 | Berita Desa | 2.464 Kali

Desa Sugihwaras - Posko Relawan Desa Melawan Covid-19 sudah di bentuk di Desa Sugihwaras, Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo, Posko Relawan Desa ditempatkan di Balai Desa Sugiwaras untuk membantu pemerintah melakukan perlawanan terhadap Wabah Virus Corona yang selama ini sudah menghantui seluruh lapisan masyarakat.

 

Relawan Desa Melawan Covid-19 ini di ketua langsung oleh Bp. Kepala Desa Sugihwaras dan di wakili oleh Bp. Ketua BPD serta mempunyai anggota seluruh perangkat desa dan LKD yang ada di Desa Sugihwaras, Sesuai himbauan dari Bp. Mentri Desa Yang menjadi Garda terdepan adalah Bp. Kepala Desa dalam membantu pemerintah pusat dalam penanganan Covid-19 ini untuk sungguh-sungguh memotong mata rantai penyebaran wabah yang sedang melanda Negara Tercinta kita ini.

 

Dalam hal terpisah Bapak Kepala Desa Sugihwaras Bp. Syaiful mengatakan "Demi masyarakat Desa Khususnya dan demi warga Negara Indonesia, mari kita lawan Covid-19 ini dengan cara kita pantau dan kontrol warga Desa kita. Agar mata rantai penyebaran virus ini bisa terpotong". Setelah mengeluarkan SK No. 11 tahun 2020 Tentang Relawan Desa Lawan Covid-19, Bp. Kepala Desa Sugihwaras mendirikan Posko Relawan yang terletak di Balai Desa Sugihwaras.

 

Pada pembukaan Posko tersebut Bapak Syaiful selaku kepala Desa Sugihwaras memberikan wawasan kepada Perangkat Desa dalam hal kerja sama "Kita dalam hal ini akan bekerja sama dengan Babinkamtibnas, Babinsa, Puskesmas, Pendamping Desa dan Kecamatan Candi dari segi pelaporan dan tindakan". Hal tersebut disampaikan agar dalam menangani jika ada warga yang ODP ataupun PDP bahkan terpapar Covid-19 kita semua sebagai relawan mengerti kemana melaporkan dan siapa dan apa tindakan yang perlu dilakukan.

 

Wabah Virus ini harus benar-benar kita sikapi dengan serius, karena bukan hanya di Indonesia namun merata di seluruh Dunia terkena imbas dan dampak langsung dari penyebaran wabah ini. Mulai dari menteri sampai Presiden Indonesia berulang kali menyampaikan untuk serius dan tanggap serta hati-hati terhadap Virus Corona/Covid-19 Ini.

 

Langkah selanjutnya Tim Relawan Desa Lawan Covid-19 Sugihwaras akan melakukan pendataan warga pemudik atau pendatang yang datang dari kota/negara yang rentan akan Virus Covid-19 ini, dan akan mendata warga yang mempunyai potensi tertular seperti pada warga usia diatas 60th serta bayi. Data tersebut akan kita pantau terus dan kita laporkan kepada instanti terkait untuk di lakukan penilaian resikonya.

 

Semoga wabah yang sedang melanda Negara Kita tercinta ini segera berakhir, sehingga seluruh masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Video

Aparatur Desa

Back Next

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung