Website Resmi Milik Desa Sugihwaras, Kecamatan candi Kabupaten Sidoarjo Media Informasi Tentang Desa Sugihwaras, Kami Siap Melayani Anda.

Artikel

Operasi Yustisi Penegakan Masker di Desa Sugihwaras

26 Januari 2021 14:27:56  Kang Amir  1.453 Kali Dibaca  Berita Desa

Sugihwaras - Tadi pagi telah dilaksanakan Operasi Yustisi Penegakan Masker bagi pengguna jalan, lokasi tepatnya berada di Depan Balai Desa Sugihwaras yang diadakan oleh Forkompimcam Candi yang dihadiri dari beberapa unsur Kecamatan Candi, Polsek Candi, Koramil Candi, Pemerintah Desa Sugihwaras, Polresta Sidoarjo dan dibantu oleh Satpol PP Kecamatan Candi. 

Tujuan utama dari Operasi kali ini adalah menegakan aturan yang sudah diberlakukan yaitu PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Jawa-Bali yang salah satunya menghimbau seluruh Masyarakat untuk menggunakan Masker pada saat melaksanakan kegiatan diluar rumah, Dengan diadakan Operasi Yustisi ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Sehingga mampu memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) khususnya di wilayah Desa Sugihwaras dan Kabupaten Sidoarjo pada umumnya.

Dari operasi yustisi masker tersebut ada beberapa masyarakat yang masih membandel untuk tidak mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, sehingga ditegakkan aturan berupa sangsi sosial dan pemberlakuan sangsi tilang bagi pelanggar yang sudah sangat berat, Disamping menerapkan sangsi dari pihak Forkompimcam juga memberikan masker bagi pelanggar aturan tersebut, Seluruh pelanggar di data dan diberikan wawasan untuk tidak mengulangi perbuatannya dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah. dari sekian masyarakat yang terjaring juga ada beberapa yang masih ngeyel untuk tidak mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan oleh Pemerintah Pusat. Dari hasil data yang terjaring untuk warga Desa Sugihwaras hanya terjaring 2 orang pelanggar. hal tersebut menandakan bahwa Warga Desa Sugihwaras sudah sangat patuh sekali akan peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan.

Pemerintah Desa Sugihwaras tidak pernah berhenti memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat Desa Sugihwaras baik berupa himbauan surat, himbauan poster, himbauan share di group WA lembaga Desa maupun dibuatkan video himbauan untuk memberikan informasi publik tentang Protokol kesehatan pada saat wabah pandemi saat ini. Bapak Kepala Desa Sugihwaras terus berkomitmen agar warga Desa Sugihwaras terhindar dari Virus yang mewabah di seluruh dunia ini.

Kepatuhan akan peraturan dan kebijakan dari Pemerintah Pusat selalu menjadi acuan Pemerintah Desa Sugihwaras untuk menerapkan aturan kepada Masyarakat Desa Sugihwaras, Virus Corona ini tidak boleh kita anggap remeh, sudah banyak sekali masyarakat yang terdampak akibat wabah ini. Dengan melaksanakan protokol kesehatan yang baik kita semua berharap mampu memutus mata rantai penyebaran virus. sehingga dengan cepat kita bisa melewati masa pandemi yang semakin sulit ini.

Bapak Kepala Desa Sugihwaras selalu berharap seluruh warga desa mematuhi protokol kesehatan tanpa pandang bulu agar kita semua terhindar dari penyakit wabah ini dengan cepat dan kembali menjalani aktifitas dengan normal seperti sedia kala belum terjadi wabah saat ini.

Mari kita semua selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan cara 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan & Menjaga jarak) Plus 2 M (Menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi). Semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT. Aamiin 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Video

Aparatur Desa

Back Next

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:550
    Kemarin:143
    Total Pengunjung:51.655
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.237.178.91
    Browser:Tidak ditemukan