Website Resmi Milik Desa Sugihwaras, Kecamatan candi Kabupaten Sidoarjo Media Informasi Tentang Desa Sugihwaras, Kami Siap Melayani Anda.  

Sosialisasi Dampak Hukum Pengguna Narkoba

Kang Amir | 06 Desember 2019 21:23:19 | Berita Desa | 1 Kali

Pada hari ini jum'at tanggal 6 Desember 2019 telah diadakan sebuah sosialisasi dengan tema "Sosialisasi Dampak Hukum Pengguna Narkoba dan Pencegahan Sejak Dini" dengan sasaran para pemuda dan pemudi penduduk Desa Sugihwaras serta di dampingi oleh masing-masing Ketua RT, acara ini adalah wujud dari kepedulian Bp. Syaiful sebagai Kepala Desa Sugihwaras akan Hancurnya masa depan generasi Desa akibat dampak dari bahaya Narkoba.

 

Antusias para pemuda-pemudi yang hadir untuk mendapatkan wawasan akan dampak Narkoba yang memang sangat merusak ini patut juga kita acungi jempol, yang hadir pada malam hari ini kurang lebih 70 peserta dengan Nara Sumber dari BNN Sidoarjo dan Polsek Candi. 

 

 

 

Dampak bahaya Narkoba memang sangat luar biasa yang mampu merusak kreatifitas para pemuda bahkan sering sekali menimbulkan korban jiwa dari pemakainya, Hal inilah yang mendorong Bp. Kepala Desa Sugihwaras untuk melakukan pemberdayaan dan pelatihan yang berupa Sosialisasi Narkoba ini. Wawasan demi wawasan di sampaikan oleh para Nara Sumber dengan semangat begitu juga dengan para peserta juga melemparkan pertanyaan demi pertanyaan yang mampu menambah wawasan bagi semua peserta.

 

Nara Sumber dari BNN memaparkan Bahaya pemakaian Narkoba serta jenis-jenis Narkoba yang sangat tidak mungkin bisa di edarkan oleh para pengedar di sekitar kita, sedangkan Nara Sumber dari Polsek Candi lebih menekankan pada dampak hukum nya jika ada yang memakai Narkoba. Dengan demikian paparan materi sudah sangat komplit sebagai Edukasi kepada peserta yang hadir mewakili lingkup RT nya masing-masing.

 

Acara sosialisasi ini sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat Desa Sugihwaras agar seluruh warga mempunyai kesadaran secara tersendiri dan otomatis akan menjauhi Narkoba, Untuk kedepan acara seperti ini tetap di pertahankan untuk mengedukasi dan mengingatkan warganya.

 

Harapan Bp. Kepala Desa Sugihwaras dengan di adakan sosialisasi ini bisa merubah kebiasaan buruk yang melanda Generasi Desa menjadi Pemuda yang Bebas Narkoba dan mampu berprestasi baik dalam bidang Sekolah maupun bidang Sosial Masyarakat, untuk semua orang tua agar bisa mengontrol seluruh putra dan putrinya agar tidak terjerembab dalam kubangan Narkoba yang sangat berbahaya.

 

Semoga Bermanfaat......

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung